Calon Wali Kota Medan nomor urut 3 Hidayatullah menyatakan, pasangan Hidayatullah-Yasyir Ridho Loebis (HIRO) mengusung visi misi mewujudkan Medan berdaya, berjaya, inklusif dan berkelanjutan.
 
"Berdaya artinya memiliki kekuatan dan kapasitas mengatasi tantangan serta memanfaatkan peluang," ucap Hidayatullah dalam peluncuran visi misi, program kerja dan deklarasi tim pemenangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Hidayatullah-Yasyir Ridho Loebis, di Medan, Ahad (29/9).
 
Kemudian, berjaya mencakup daya saing ekonomi, inovasi serta keberdayaan sosial dan infrastruktur merujuk pada kota yang sukses mencapai kemakmuran dan kesejahteraan.
 
Lalu, inklusif bertujuan menciptakan lingkungan yang adil dan merata semua warganya dengan mengurangi kesenjangan sosial, pemberdayaan kelompok marginal, dan memastikan akses yang setara. 
 
Terakhir, berkelanjutan mengutamakan pelestarian lingkungan dan sumber daya yang efisien dengan ramah lingkungan, serta upaya mengurangi dampak negatif ekosistem. 
 
"Insya Allah, jika Hidayatullah-Yasyir Ridho menjadi pucuk pimpinan di Kota Medan, kami mewujudkan Medan lebih berdaya, berjaya, inklusif dan berkelanjutan," ungkap Hidayatullah merupakan anggota DPR-RI ini.
 
Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 3 Yasyir Ridho Loebis mengatakan, bahwa sebanyak delapan program kerja prioritas dan realistis bisa diwujudkan oleh pasangan HIRO ini.
 
Yakni Mekar Plus: memberikan modal usaha tanpa bunga bagi emak-emak, dan Tebus Uang Sekolah: Bansos untuk anak kurang mampu.
 
Kemudian, dan Satu Kelurahan Satu Konten Kreator: Sarana modal usaha tanpa bunga untuk generasi Z, dan Lingkungan Cantik: Dana lingkungan untuk ketahanan pangan, jalan dan penghijauan.
 
Universal Health Coverage (UHC) Plus untuk ketahanan pangan dan makan gratis penjaga pasien, Santunan Kematian yakni iuran jaminan kematian untuk pekerja rentan, Satu keluarga satu sarjana, dan Hotline pengaduan 24 jam. 
 
"Visi misi besar, dan program kerja ini gerakan politik kita bersama dengan mengadopsi pikiran rakyat. Insya Allah akan membawa kemenangan," ungkap Yasyir merupakan kader Partai Golkar Sumut ini.
 
Ketua Tim Pemenangan HIRO, Salman Alfarisi mengungkapkan pada kesempatan ini pihaknya juga mengukuhkan tim pemenangan pasangan diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.
 
"Kenapa tidak tim kampanye kami buat, tetapi tim pemenangan,?. Itu karena tim ini tidak dibuat untuk berkampanye, tapi memenangkan pasangan HIRO," ucapnya.
 
Tercatat Salman Alfarisi juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Sumut, kemudian Syaiful Ramadhan sebagai Sekretaris Tim Pemenangan HIRO, dan Muhammad Yusron sebagai Bendahara Tim Pemenangan HIRO.
 
"Melihat semangatnya pasangan HIRO ini, kami meyakini bisa memenangkan perhelatan Pilkada 27 November 2024 mendatang," tutur Salman. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024