Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Ny Eli Mahrani melantik Bunda Paud kecamatan yang ada di kabupaten itu.

Pelantikan yang dilaksanakan di aula kantor Bupati, komplek perkantoran Payaloting, Rabu (25/9) itu turut juga dihadiri Plh Sekda, M Daud Batubara, Asisten Administrasi Umum, Lismuliyadi Nasution sejumlah pimpinan organisasi pimpinan daerah dan camat.

Pada pelantikan itu, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Ny Eli Mahrani menyampaikan, bahwa pendidikan anak usia dini bukan hanya tanggung jawab lembaga pendidikan saja, akan tetapi merupakan tugas bersama.

Untuk itu, dia menekankan pentingnya membangun kebersamaan, saling mendukung, berbagi pengalaman, dan menciptakan inovasi dalam proses pembelajaran.

"Disinilah kita berperan penting dalam membimbing dan mendidik generasi penerus agar mereka tumbuh menjadi individu yang berkualitas, berakhlak, dan siap menghadapi masa depan," katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan-kegiatan yang melibatkan permainan edukatif akan sangat efektif untuk menarik perhatian anak-anak dan membuat mereka merasa senang saat belajar.

Untuk itu, lanjut Eli kebutuhan anak-anak secara holistik, termasuk aspek emosional dan sosial perlu menjadi perhatian. Apalagi, pendidikan bukan hanya tentang transfer ilmu, tetapi juga tentang membentuk karakter dan budi pekerti.

"Saya juga berharap komunikasi yang baik juga harus dijalin dengan para orang tua. Seperti dengan mengadakan pertemuan rutin untuk menjelaskan perkembangan anak dan melibatkan mereka dalam setiap kegiatan. Dengan demikian, orang tua dapat lebih memahami pentingnya peran mereka dalam pendidikan anak," ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024