Wakil Kepala (Wakapolda) Sumatera Utara (Sumut) Brigjen Pol Rony Samtana mengajak masyarakat setempat agar mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berjalan aman dan damai. 

"Pada kesempatan ini saya mewakili Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto di Masjid Al-Ikhlas mengajak seluruh masyarakat mendukung program-program pemerintah yang sangat bermanfaat bagi kita semua," ujar Wakapolda saat safari subuh keliling di Medan, Rabu.

Oleh karena itu, Rony mengatakan untuk itu perlu secara bersama dengan masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah masing-masing agar terwujud pilkada berjalan dengan kondusif.

Lebih lanjut, dia mengimbau kepada warga agar menghindari berita hoax dan kejahatan dunia maya yang merugikan pribadi maupun orang lain.

Di sisi lain, jenderal bintang satu ini menambahkan agar masyarakat juga ikut serta memerangi narkoba. Karena barang haram tersebut, merupakan sumber kejahatan di wilayah ini.

Kegiatan yang bertajuk "Safari Subuh Keliling" yang dilaksanakan Wakapolda Sumut itu turut didampingi Direktur Binmas Polda Sumut Kombes Pol Yus Nurjaman, serta personel Polda Sumut lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua BKM Al-Ikhlas, Syaiful Muluk Hasibuan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakapolda Sumut atas kunjungannya. "Tentunya program-program yang disampaikan harus didukung dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif," ujar Rony.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024