Pengelola Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut),  PT Angkasa Pura Aviasi  menyediakan berbagai fasilitas pendukung bagi kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. 
 
"Sejumlah layanan dan fasilitas khusus disediakan guna memastikan kelancaran serta kenyamanan selama ajang ini berlangsung," ucap Presiden Direktur PT Angkasa Pura Aviasi Achmad Rifai, di Deli Serdang, Sumatera Utara, Ahad.
 
Dukungan itu, lanjut dia, di antaranya pemberian parkir gratis bagi sebanyak 120 unit kendaraan panitia PON 2024, baik penjemputan maupun pengantaran dari dan ke bandara.
 
Kemudian, penayangan publikasi berisikan materi PON 2024 yang ditayangkan melalui videotron, dan billboard Bandara Kualanamu selama ajang PON 2024 berlangsung.
 
"Ini sebagai upaya menyemarakkan suasana dan meningkatkan kesadaran publik," kata Achmad.
 
Selain itu, paparnya, juga ada desain dan konten khusus bertema PON 2024 yang akan dihadirkan di akun media sosial resmi Kualanamu.
 
Ada juga booth bertema PON 2024 khusus di lingkungan bandara sebagai informasi dan aktivitas atas perhelatan, serta customer service lounge bagi kontingen PON 2024 sebagai ruang registrasi.
 
Tersedia juga Posko PON 2024 di atrium terminal kedatangan Bandara Internasional Kualanamu sebagai pusat koordinasi dan informasi bagi panitia maupun peserta PON 2024.
 
Bandara Internasional Kualanamu telah melayani sebanyak 279.577 penumpang pesawat dengan 2.052 penerbangan pada saat kontingen PON XXI Aceh-Sumut 2024 tiba di wilayah Sumatera Utara. 
 
"Dukungan ini, mencerminkan komitmen kami berkontribusi menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024 serta memberikan kenyamanan para kontingen yang tiba di Bandara Kualanamu," tegas Achmad.
 
Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah II Medan Sokhib Al Rokhman menyambut baik atas dukungan PT Angkasa Pura Aviasi bagi kontingen PON XXI Aceh-Sumut 2024, di wilayah Sumatera Utara. 
 
Pihaknya mendukung atas kerja sama Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI wilayah Sumatera Utara dengan PT Angkasa Pura Aviasi.
 
"Kita mendukung karena pembebasan biaya parkir dan lain-lain, itu kontribusi kami Kualanamu untuk mensukseskan ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024," tutur Sokhib.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024