Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Langkat memberikan vitamin kepada warga binaan untuk memastikan kondisi tubuh tetap terjaga dan prima.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Narkotika Langkat Horas Siregar di Langkat, Jumat, mengatakan pemberian vitamin  vitamin dan bubur kepada seluruh warga binaan   merupakan upaya peningkatan daya tahan tubuh serta pemeliharaan kebugaran dan kesehatan.

"Sehingga tetap prima dalam melaksanakan aktivitas keseharian di blok hunian.”, tutur Horas.

Selain itu, pelaksanaan pemeriksaan bagi para WBP dilaksanakan oleh petugas Kesehatan yang ada di Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat. dr. Asima selaku dokter madya bersama dengan perawat dengan cekatan memeriksa para warga binaan yang datang.

Setelah pemeriksaan, warga binaan menerima vitamin yang disediakan oleh petugas kesehatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Pemeriksaan kesehatan ini mendapat apresiasi dari warga binaan yang merasa terbantu dengan adanya layanan kesehatan yang rutin diberikan di dalam lapas. Kegiatan serupa yang terus dilakukan secara berkala untuk terus menjaga kesehatan.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024