Wali Kota Medan Bobby Nasution memberi hadiah umrah ke tanah suci kepada anggota majelis taklim yang mengikuti pengajian akbar digelar di Masjid Al Jihad Medan.
 
"Apa nama ibu kota baru Indonesia?. Yang tunjuk tangan yang sama sekali belum pernah ke Tanah Suci," ucap Bobby dalam akhir sambutan, di Medan, Sabtu (31/8).
 
Namun tetap saja banyak anggota majelis taklim yang tunjuk tangan, sehingga Bobby meminta Ustaz Rajuddin Sagala selaku penceramah pengajian akbar ini menunjuk salah seorang peserta majelis taklim. 
 
Dia pun memandang ke sekeliling ruangan masjid, dan tertuju seorang ibu yang duduk di sisi kiri ruangan. "Ibu Aisyiah," sebut Rajuddin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Medan. 
 
Nurasyiah maju ke depan. Walau agak tergagap-gagap, warga Jalan Karya Setuju, Kelurahan Karang Berombak ini menjawab pertanyaan Bobby dengan benar.
 
"Ibu Kota Nusantara," sebutnya yang merupakan anggota Majelis Taklim Al Ikhlas, Kelurahan Karang Berombak tersebut.

Sementara Bobby dalam sambutannya mengajak seluruh ibu-ibu majelis taklim agar berperan dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba. 
 
Sebab, dari seluruh provinsi di Indonesia, Sumatera Utara merupakan tertinggi penyalahgunaan narkoba dan Kota Medan tertinggi, baik penyalahgunaan maupun tingkat pemakainya.
 
"Pemberantasan narkoba harus dilakukan secara terpadu. Ibu-ibu majelis taklim sangat berperan mencegah penyalahgunaan narkoba, terutama di keluarga," jelas Bobby.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024