Suatu film berjudul AIU-EO Macam Betool Aja besutan sutradara Etiene Caesar dan co sutradara Ridho Brado segera syuting di wilayah ibu kota Provinsi Sumatera Utara yang akan Medan-kan bioskop nasional. 
 
Film berkisah persahabatan tiga sekawan asal Medan tentang perjuangan hidup dan percintaan ini dibintangi oleh bintang-bintang komedian mayoritas asli Kota Medan.
 
Film ini diproduksi oleh Tunas Citrasinema Kretif, suatu rumah produksi merupakan pendatang baru yang diprakarsai oleh tokoh-tokoh berbagai bidang. 
 
Berawal dari niat dan inspirasi Cing Kyatt sebagai Direktur Utama melihat perkembangan Kota Medan semakin maju pesat serta talenta anak muda Medan semakin kreatif dan produktif. 
 
"Melalui film ini, kami ingin mengakomodir kreatifitas dan semangat mereka agar dapat berpartisipasi dan hadir dalam dunia hiburan Indonesia," ucap Etiene Caesar, di Medan, Sabtu (31/8).
 
Film komedi yang romantis ini bercerita tentang tiga sahabat menjalankan event organizer bernama AIU-EO, dan mendapat proyek dari pemuda berstatus pengusaha kaya raya untuk menangani pesta pernikahannya.
 
Namun karena satu dan lain hal, pernikahan ini tidak dapat dilanjutkan. Sang calon istri justru memberi misi pada AIU-EO untuk menggagalkan pernikahan itu. Apa alasannya dan bagaimana caranya?. 
 
Menjawab generasi muda yang sarat kreatifitas, AIU-EO menghadirkan cerita tentang persahabatan, pekerjaan yang seru dan percintaan serta hubungan keluarga begitu erat.
 
Cuma di film AIU-EO Macam Betool Aja cerita tiga karakter anak muda dengan budaya, sikap, dan logat yang berbeda dikemas dalam situasi nyata "Anak Medan".
 
"Ada klien yang aneh-aneh, konflik keluarga dan cinta yang dibalut dengan komedi segar khas Medan menjadikan film ini inspiratif dan penuh gelak tawa," tutur Etiene Caesar.
 
Film ini dibintangi oleh Michelle Ziu, Andri Mashadi, Lolox, Oki Rengga, Adi Sudirja serta dimeriahkan oleh Mathias Muchus, Nela Regar, komika Stand Up Indo Medan, tokoh masyarakat, dan komedian asli Medan.
 
Film AIU-EO Macam Betool Aja memulai proses syuting di Kota Medan pada 1 September 2024, dan mengambil setting signature Kota Medan dengan landcsape yang indah dan memanjakan mata. 
 
Di antaranya Titi Gantung, Berastagi, Istana Maimun, Grand Kenanga, dan beberapa tempat lainnya yang rencananya film ini akan rilis di bioskop pada April 2025.
 
"AIU-EO ini akan menambah warna film Indonesia yang mengangkat budaya Sumatera Utara dengan pemandangan yang indah dan komedi berkualitas dan sangat menghibur," tutur co sutradara AIU-EO Macam Betool Aja Ridho Brado.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024