Kepolisian Resort Mandailing Natal (Madina) menerjunkan 175 personel pengamanan selama waktu pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 Kabupaten Madina, Sumatera Utara mulai 27 sampai 29 Agustus 2024.

Ratusan polisi yang disiagakan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina selama masa pendaftaran calon bupati dan wakil bupati itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum selama tahapan pelaksanaan pendaftaran calon peserta Pilkada Madina.

Kapolres Madina melalui Plh Kasi Humas, Ipda Bagus Seto, Selasa (27/8) mengatakan, ratusan personel kepolisian itu nantinya akan bertugas mengawal jalannya proses tahapan pendaftaran dan verifikasi calon selama tiga hari ke depan. Dan hal ini sesuai dengan rencana tahapan operasi mantap Praja Toba 2024.

Kaur Bin Opsnal Satreskrim Polres Madina ini juga berharap peran dari seluruh masyarakat sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kita berharap sinergitas masyarakat dan petugas keamanan TNI-Polri dalam menciptakan Pilkada yang damai," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Mandailing Natal, Muhammad Ikhsan Matondang menyatakan, pada hari pertama dibukanya pendaftaran bakal pasangan calon Pilkada 2024 nihil dari pendaftar.

"Sampai pukul 17.00 WIB belum ada bakal pasangan calon yang mendaftarkan diri ke KPU. Namun, yang sudah berkomunikasi untuk mendaftar besok adalah pasangan calon bupati dan wakil bupati, Saipullah - Atika," ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024