Sehari menjelang masa.pendaftaran calon gubernurl/wakil gubernur dan bupati/wakil bupati, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Labuhanbatu Utara menggelar sosialisasi di aula Hotel Grans Labura, Senin (26/8).

Sosialisasi yang dilakukan terkait dengan Pengawasan Tahapan Pencalonan pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati serta Walikota/Wakil Walikota Tahun 2024.

Komisioner Juskanri Sihaloho yang membuka kegiatan itu dalam sambutannya berharap semua tahapan pilkada dapat terselenggara dengan baik. Dengan demikian suasana di Labura akan adem dan aman.

Namun ia mengingatkan agar seluruh partai pengusung dan pendukung dapat mematuhi aturan yang berlaku. Demikian juga dengan para kandidat yang akan bersaing pada pemilihan tersebut.

Komisioner yang membidangi Divisi Pelanggaran dan Penindakan tersebut menyoroti keterlibatan aparatur sipil negara (ASN). Ia berharap agar keterlibatan ASN tersebut tidak terjadi di Labura.

Merujuk pada pemilu legislatif lalu, menurutnya pelanggaran yang terjadi di kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan yang terjadi di Nias Selatan.

Sosialisasi yang dihadiri peserta dari partai politik dan organisasi kemasyarakatan tersebut menghadirkan dua narasumber yaitu James Ambarita dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labura dan mantan komisioner Bawaslu Labuhanbatu Fachrizal Syahputra Rambe. 


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024