Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan meninjau pelayanan dan inovasi keimigrasian di Kantor Imigrasi (Kanim) Belawan. 

"Tujuan kunjungan ini adalah untuk meninjau pelayanan keimigrasian kepada masyarakat, serta menyampaikan dukungan dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan," kata Ketua Komisi I DPRD Kota Medan Roby Barus dalam keterangan di Medan, Selasa. 

Roby menyatakan Komisi I yang membidangi pemerintahan dan hukum berkomitmen untuk membantu memperkuat kebijakan dan koordinasi yang berkaitan dengan layanan administrasi keimigrasian.

Sementara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan Andriew Guntur S Simanjuntak mengatakan berbagai capaian kinerja kantor, termasuk inovasi pelayanan terbaru, seperti layanan "eazy paspor" yang mempermudah masyarakat dalam mengurus penerbitan paspor. 

Selain itu, Kepala Divisi Keimigrasian Yan Wely Wiguna menambahkan rencana instalasi auto gate di tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Internasional Kualanamu, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dengan mengurangi interaksi langsung antara petugas dan penumpang.


 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024