Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin melantik Timur Tumanggor sebagai Pj Wali Kota Padangsidimpuan yang berlangsung di di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Rabu (19/6).

Timur Tumanggor dilantik bersama dua penjabat lainnya, yakin Ir Ardan Noor MM, sebagai Pj Bupati Padang Lawas (Palas) dan Heri Wahyudi  sebagai Pj Bupati Batubara.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan keputusan Mendagri, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, penyerahan tanda pangkat dan petikan surat keputusan serta pelantikan resmi.

Timur Tumanggor sebelumnya adalah Sekda Deli Serdang, Heri Wahyudi Sekda Labuhan Batu Selatan dan Ardan Noor adalah Kepala Badan Kesbangpol Sumut.

Kepada ketiga Pj kepala daerah yang dilantik, Pj Gubsu Hassanudin dalam arahannya menekankan pentingnya kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah masing-masing.

"Program nasional menurunkan stunting 14 persen. Ini harus sama-sama kita turunkan," katanya.

Secara khusus Pj Gubsu Hassanudin juga mengimbau masing-masing kepala daerah mendukung KPU dan Bawaslu menyelenggarakan Pilkada serentak 2024.

"Netralitas seluruh ASN harus di kedepankan. Jaga kondusifitas politik," sambungnya.

Selain itu, ia berpesan agar arahan Presiden Jokowi di antaranya soal penurunan kemiskinan dan pengendalian inflasi, agar semakin intensif dilaksanakan.

"Akhir kata saya ucapkan selamat kepada Pj Bupati Padang Lawas, Pj Bupati Batu Bara dan Pj Wali Kota Padangsidimpuan," ujar Hassanudin, pada acara yang juga dirangkai dengan pelantikan Pj Ketua TP PKK.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024