Perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi, PT Sorik Marapi Geothermal Power (PT SMGP) di Kabupaten Mandailing Natal kembali menyalurkan bantuan 16 hewan kurban di hari raya Idul Adha 2024 pada Jumat (14/6).

Belasan hewan kurban yang terdiri dari enam ekor sapi dan 10 ekor kambing itu disalurkan kepada yang layak menerima melalui stakeholders instansi untuk selanjutnya disebarkan di beberapa daerah yang ada di kabupaten itu.

Adapun rincian penerima hewan hewan kurban itu terdiri dari dua ekor sapi diserahkan kepada Pemkab Madina, satu ekor sapi ke Polres Madina, dan tiga ekor lagi dibagikan ke tiga kecamatan di wilayah kerja perusahaan yaitu Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Lembah Sorik Marapi dan Kecamatan Panyabungan Selatan. 

"Hewan kurban baik Sapi maupun kambing kita serahkan ke pemerintah setempat untuk disalurkan kepada masyarakat desa yang membutuhkan," kata Koordinator Community Development & Community Relation PT SMGP, Ade Robi, Minggu (16/6).

Kepala Teknik Panas Bumi PT SMGP, Ali Sahid menyampaikan, bantuan hewan kurban ini adalah program rutin perusahaan setiap hari raya Idul Adha sebagai wujud meningkatkan ketakwaan dan kepedulian kepada sesama masyarakat.

"Kurban adalah ibadah yang dilakukan oleh umat Muslim sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT. Selain sebagai bentuk ibadah, kurban juga memiliki dimensi peduli sosial dan kemanusiaan. Oleh karena itu PT SMGP mempertahankan program ini sebagai agenda rutin setiap hari raya Idul Adha," katanya.

Dia berharap dengan adanya bantuan ini nantinya dapat menguatkankan hubungan baik antara manajemen perusahaan dengan masyarakat dan pemerintah.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdakab Madina, Bahruddin Juliadi, S Sos mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT SMGP.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan jajaran PT SMGP karena bantuan hewan kurban masih jadi program rutin setiap tahun. Pemkab Madina akan menyalurkan hewan kurban termasuk dari SMGP kepada masyarakat sesuai kebutuhan," ucapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024