Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan, Sumatera Utara terus melakukan peningkatan kinerja dan pelayanan, salah satunya lewat inovasi unggulan Sapa Kasih.

Kepala Lapas Kelas I Medan Maju Amintas Siburian menyebut peningkatan pelayanan melalui tim Sapa Kasih menjemput bola ke tempat blok hunian guna memastikan hak-hak warga binaan terpenuhi.

"Kegiatan Sapa Kasih merupakan kegiatan sambang pantau kesehatan, keamanan dan kebersihan," kata Maju Amintas, di Medan, Kamis (6/6).

Layanan Sapa Kasih ini digelar secara rutin dalam memberikan tindakan dan penanganan yang tepat untuk meningkatkan pelayanan hak-hak hidup warga binaan.

Dalam Sapa Kasih kali ini turut dihadiri Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Medan Eben Haezer Depari, dan Kabid Administrasi Kamtib Suranta Sinuraya meninjau dapur sehat hingga ke blok hunian di Lapas Kelas I Medan.

"Kami berupaya memberikan pelayanan bagi warga binaan, meski sesuai status mereka. Tetapi hak-haknya sebagai manusia harus tetap terpenuhi dengan baik," sebut Maju Amintas. 

Baca juga: Lapas Kelas I Medan rekam E-KTP 665 WBP dalam rangka Pilkada 2024

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024