Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz mengatakan, pendidikan merupakan indikator untuk melihat kualitas hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat, di mana semakin berkualitas pendidikan, maka semakin tinggi kualitas hidup serta kesejahteraannya.

Abdul Hafiz menyampaikan hal tersebut pada pembukaan fit and proper test calon Kepala Sekolah SD Al Washliyah 2 Proyek Univa Medan, Selasa, di Kantor PD Al Washliyah Kota Medan Kompleks Tasbih II Medan Selayang. 

Abdul Hafiz menyebut, sejak didirikan sampai hari ini, Al Washliyah masih tetap istikamah dalam melaksanakan dan mengelola lembaga pendidikan.  

Lebih lanjut Abdul Hafiz menjelaskan kepada para calon kepala sekolah SD 2 Proyek Univa Medan bahwa dalam melaksanakan dan mengelola pendidikan, dibutuhkan pemimpin serta tenaga kependidikan yang berintegritas, berwawasan dan berilmu pengetahuan.

"Fit and proper test hari ini adalah menjalankan sistem pendidikan Al Washliyah dan bagian dari upaya mendapatkan pemimpin yang sesuai harapan", jelasnya.

Dalam konteks Islam dan Al Washliyah kata Abdul Hafiz, para tenaga kependidikan mendapatkan dua kemanfaatan yakni  dunia dan akhirat. Sementara organisasi yang mewadahi pendidikan hanya mendapat satu yakni akhirat.

"Guru ketika mendidik siswanya mendapatkan gaji (dunia) dan dijanjikan pahala ilmu yang bermanfaat (akhirat). Pengelola pendidikan hanya berharap pahala jariah yang akan didapatkan di akhirat", ungkapnya.

Selain Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz,  pelaksanaan fit and proper test ini juga dihadiri Bendahara PD Al Washliyah Kota Medan Fachroel Rozi,  Wakil Ketua Mursal Harahap, Wakil Sekretaris Zulfan Lubis, Ketua MP PD Putera Chairul Hady Siregar, Sekretaris Yofie Rahmat.

Peserta yang mengikuti fit and proper test calon Kepala Sekolah SD Al Washliyah 2 Proyek Univa Medan adalah Intan Sari, Hardianti dan Suharyono. 


 

Pewarta: Juraidi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024