Pengurus Persatuan Wartawan Pemkot Medan (PWPM) 2024-2026 resmi dilantik Wali Kota Medan Bobby Nasution di gedung PKK Kota Medan, Jumat (31/5). Syaifullah Defaza kembali dipercaya menjadi Ketua PWPM periode kedua ini.
 
Pelantikan yang dilakukan Bobby Nasution diwakili Kadis Kominfo Kota Medan Arrahman Pane ini ditandai pembacaan naskah pelantikan, dan penyerahan surat keputusan kepada Ketua PWPM Syaifullah Defaza.
 
"Selamat kepada kepengurusan Persatuan Wartawan Pemkot Medan yang baru dilantik dibawah Ketua Syaifullah Defaza," ungkap Bobby dalam sambutan tertulis dibacakan Arrahman Pane. 
 
Pada 2024 ini, lanjut dia, merupakan tahun terakhir masa kepemimpinan Bobby Nasution, dan tentu janji pembangunan beliau harus dapat dituntaskan tahun ini.
 
"Banyak pembangunan yang telah dilakukan bapak Wali Kota Medan. Untuk itu, Pemkot Medan membutuhkan dukungan para wartawan melalui medianya bahwa yang dibangun Pak Bobby Nasution untuk masyarakat," katanya. 
 
Pembangunan yang telah selesai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, di antaranya rumah pompa air di Kelurahan Belawan Bahari, Medan Belawan. 
 
Sejak adanya rumah pompa air sebanyak 938 kepala keluarga yang dulunya merasakan banjir rob, tapi kini sudah tidak terkena dampak banjir pasang lagi.
 
"Kami membutuhkan rekan-rekan wartawan semua untuk 'mem-branding' Kota Medan. Artinya, sebagai warga Medan tentu kita yang harus 'mem-branding'. Baik buruknya Kota Medan tergantung kita," jelas Amon sapaan akrabnya.
 
Ketua PWPM Syaifullah Defaza mengajak seluruh pengurus tetap solid dan mendukung program pembangunan Pemkot Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution.
 
"Peran yang dapat dilakukan Pengurus Persatuan Wartawan Pemkot Medan adalah mendukung percepatan penyerapan PAD (pendapatan asli daerah)," tuturnya. 
 
Selain itu, turut mengimbau maupun menginformasikan pada wajib pajak agar membayarkan kewajiban pajak tepat waktu. 
 
"Sebab penyerapan PAD akan bermanfaat untuk pembangunan kota," jelas Syaifullah.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024