PT Toba Pulp Lestari (TPL) sektor Tapanuli Selatan (Tapsel) tidak perlu pakai lama, langsung menjawab permohonan masyarakat melakukan perbaikan kondisi Jembatan Otal yang rusak di Desa Situmba, Kecamatan Sipirok di wilayah itu.

"Jembatan yang diperbaiki bagian pondasi yang keadaannya mengancam, akibat tergerus air," Bahara Sibuea, Humas TPL sektor Tapsel dalam keterangan yang diterima pada, Senin (27/5).

Ada sekitar panjang empat meter dengan lebar satu meter dengan setinggi 1,5 meter jembatan otal yang telah diperbaiki atas permohonan masyarakat Desa Situmba itu sebelumnya.

"Jembatan ini cukup vital sebagai sarana penghubung antar desa menuju ibukota kecamatan Sipirok. Juga penunjang utama roda ekonomi dan transportasi di masyarakat," sebutnya.

Lama pengerjaan (renovasi) jembatan, kata Bahara, cukup memakan waktu enam hari pengerjaan sejak permohonan masyarakat direalisasi. Dikerjakan 13 Mei 2024, selesai 18 Mei 2024.

"Semua ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan atau implementasi visi dan misi TPL untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat terkhusus di wilayah sekitar operasional," tegasnya.

Lebih jauh TPL berharap dengan diperbaikinya jembatan ini semoga dapat mendukung aksesibilitas masyarakat serta meningkatkan sektor ekonomi, sosial dan sektor lainnya sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024