Polres Serdang Bedagai (Sergai) menggelar pojok pemilu demi mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang aman dan damai.

Direktur Intelkam Polda Sumut Kombes Pol Dwi Indra Maulana, mengatakan pojok pemilu ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024, serta memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman dan tertib.

"Tidak lama lagi pesta demokrasi dalam pemilihan Pilkada 2024 akan berlangsung. Semua pihak di Kabupaten Serdang Bedagai harus bergandengan tangan untuk menciptakan situasi kondusif seperti pada pemilu Presiden yang telah sukses diselenggarakan," ujar Dwi yang hadir dalam pojok pemilu Polres Sergai.

Menurut dia, pentingnya legitimasi dan kerja sama dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu atau Pilkada serentak tahun ini. 

"Penyelenggaraan pemilu harus mempunyai legitimasi yang kuat, bukan hanya dari aspek struktural dan formal, tetapi juga dalam mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat yang memiliki karakter beragam," tuturnya.

Ia menyebutkan bahwa Kapolda Sumut menggagas pojok pemilu dengan harapan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggara Pilkada 2024 bisa berdiskusi dan saling memberi masukan terkait dinamika yang ada di tengah-tengah masyarakat.

"Lewat pojok pemilu ini semua pihak dapat sepakat dalam mengelola proses demokrasi, baik ditingkat Provinsi Sumatera Utara maupun Kabupaten Serdang Bedagai secara damai dan kondusif," katanya.

Ia berharap Polres Serdang Bedagai bersama rekan-rekan di Kejaksaan dapat terus berkoordinasi melalui pojok pemilu dalam menghadapi proses Pilkada di Serdang Bedagai.

Kapolres Sergai Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan pojok pemilu yang berlangsung hari ini.

"Pentingnya menyatukan visi untuk menciptakan Pilkada Serdang Bedagai yang aman, lancar dan kondusif," kata Oxy.

Ia mengajak semua pihak yang hadir di pojok pemilu tersebut untuk menyukseskan Pilkada 2024 dengan situasi kondusif.

"Beda pilihan hal biasa, tapi keamanan dan situasi kondusif tetap harus segera kedepankan," tuturnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024