Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara mengajak warganya agar menjadikan kandungan Al Quran sebagai pedoman setiap mengambil tindakan maupun keputusan sehari-hari.

"Saya mengajak semua menjadikan setiap ayat Al Quran yang didengar sebagai pelajaran hidup sehari-hari," ungkap Wali Kota Medan diwakili Inspektur Kota Medan Sulaiman Harahap di Masjid Al Musaabiqin Kantor Wali Kota Medan, Kamis.

Saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di lingkungan Pemkot Medan ia mengingatkan agar pelajaran hidup tersebut harus bisa diimplementasikan.

Sebagai bagian Korpri Kota Medan, pihaknya juga mengajak untuk menjadikan momentum MTQ Korpri Kota Medan 2024 ini untuk meningkatkan profesionalisme berbagai aspek kehidupan.

Baik sebagai pribadi, anggota masyarakat Kota Medan maupun ASN di lingkungan Pemkot Medan menjadikan Al Quran sebagai pedoman menuju jalan yang benar dan lurus.

"Setiap lantunan ayat suci Al Quran didengar harus menjadi pendorong semangat kita untuk terus meningkatkan kualitas iman dan takwa," kata Sulaiman.

Wali kota mengajak seluruh peserta dan hadirin bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT, sehingga pelaksanaan MTQ ini berjalan lancar dan mendapatkan berkah dari-Nya.

"Semoga Allah SWT memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua, agar kita senantiasa menjadi hamba yang saleh dan berbakti kepada-Nya," ungkapnya.

"Bagi semua pihak yang telah memberikan dukungan atas pelaksanaan MTQ ini, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan itu," ujar Sulaiman.

Ketua Panitia MTQ Korpri Kota Medan 2024 Damikrot Harahap melaporkan, sebanyak 24 peserta MTQ ini merupakan anggota Korpri Kota Medan.

Damikrot yang juga menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan menyebut MTQ ini melombakan enam cabang/golongan.

"Tujuan MTQ Korpri ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan merealisasikan ajaran agama sesuai tuntunan Al Quran," jelas Damikrot.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024