Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara Timur Tumanggor mengatakan pada hari pertama usai libur panjang Idul Fitri 1445 Hijriah, 98,61 persen aparatur sipil negara (ASN) di wilayah tersebut masuk kerja.

Kehadiran ASN di lingkungan Pemkab Deli Serdang pada hari pertama kerja usai libur Idul Fitri 1445 Hijriah sebanyak 1.804 orang atau 98,61 persen dari total 1.829 ASN yang ada.

"Dengan kata lain, ASN yang tidak hadir dengan tanpa keterangan, sakit dan izin hanya 25 orang atau sebesar 1,39 persen," katanya di Lubuk Pakam, Selasa.

Pada apel perdana yang digelar di halaman parkir Kantor Bupati Deli Serdang, ia menekankan melalui apel tersebut ASN dan non ASN di lingkungan Pemkab Deli Serdang agar meningkatkan disiplin dan menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) secara profesional.

"Mudah-mudahan ke depan kita semakin baik dan tetap mengutamakan pelayanan terbaik pada masyarakat," katanya.

Sementara Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal dengan seluruh pegawai pemkab Deli serdang yang juga dihadiri para kepala desa menyebutkan acara tersebut merupakan awal yang baik untuk terus meningkatkan kinerja.

Halal bihalal yang digelar ini merupakan salah satu tradisi bagi Muslim sebagai salah satu acara silaturahmi dengan saling memaafkan satu dengan lainnya guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah lain selama bulan suci Ramadhan.

"Saya mengajak kita semua untuk menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk terus bekerja keras memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat serta saling bersinergi menghadirkan lingkungan kerja yang sehat dan berkualitas," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan masa jabatan dirinya menjadi Bupati Deli Serdang tinggal satu minggu lagi (23-April 2024). Meski nantinya ia tak lagi menjadi bupati, sebagai putra daerah, ia akan tetap berharap Deli Serdang akan lebih maju ke depannya.

"Pada 23 April mendatang jabatan saya akan berakhir, di mana nanti akan ada Penjabat Bupati Deli Serdang. Semoga kebersamaan kita selama ini akan terus berlanjut," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024