Ustadz Zainul Nasution mengatakan Idul Fitri 1445 Hijriah harus dijadikan semua pihak sebagai momentum untuk memperkuat persaudaraan, bukan hanya oleh sesama Muslim, juga kepada non-Muslim

"Salah satu hikmah yang bisa dipetik dari Idul Fitri adalah semangat untuk memperkuat persaudaraan," katanya saat menjadi khatib Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Mesjid Al Hasanah Deli Serdang, Rabu.



Ia mengatakan Idul Fitri mengajarkan kepada kita semua untuk secara ikhlas saling memaafkan kesalahan di antara sesama manusia, setelah satu bulan lamanya berpuasa menahan dari semua yang membatalkan.

"Ini adalah momen untuk kembali fitrah, saling mengikhlaskan dan bermaafan. Mari kita jadikan ini sebagai momentum untuk memperkuat tali persaudaraan," katanya

Ia juga menyampaikan harapan kepada umat Muslim menjadikan Idul Fitri sebagai kesempatan untuk kembali merajut tali silaturahim, kebersamaan, dan kekeluargaan demi menatap masa depan bangsa yang lebih gemilang.

"Lupakan semua kesalahpahaman, perselisihan. Ini adalah hari yang istimewa, hari di mana kita saling memaafkan. Semoga kita semua kembali fitri dan tetap mengedepankan persaudaraan dalam berbagai permasalahan yang dihadapi," katanya.


 

Pewarta: Juraidi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024