Polres Serdang Bedagai (Sergai) membagikan bingkisan kepada personel yang bertugas di pos pengamanan dan pelayanan Lebaran 2024 di wilayahnya, Minggu.

"Pemberian bingkisan dilakukan di Dolokmasihul, Perbaungan, Kotapari Pantaicermin dan Rest Area B," ujar Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta.

Ia mengatakan pemberian bingkisan ini sebagai motivasi agar petugas yang bertugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih semangat dan waspada.

"Hadirnya personel TNI-Polri serta aparatur sipil negara dari instansi terkait tentunya membuat masyarakat terlayani dengan baik. Namun, kami pun tidak lupa tetap menjaga kesehatan personel agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik," kata Oxy.

Oxy pun meminta personel yang bertugas agar menjaga solidaritas dan kekompakan kepada instansi lain dalam pelaksanaan tugas pelayanan.

"Saya minta pos keamanan dan pelayanan di wilayah hukum Polres Sergai agar dilengkapi panel data digital untuk memudahkan pengecekan dan pengendalian pelaporan. Selain itu maksimalkan perlengkapan, seperti HT, tongkat Polri, rompi, dan jas hujan. Kemudian memonitor situasi cuaca maupun situasi arus lalu lintas," tutur dia.

Alumnus Akademi Kapolisian (Akpol) tahun 2003 itu mengimbau kepada masyarakat Sergai yang akan melakukan perjalanan mudik untuk  memastikan kondisi rumah sudah dalam keadaan aman sebelum ditinggalkan.

"Bila merasa kurang yakin bisa menitipkan pesan kepada Bhabinkamtibmas ataupun perangkat desa agar ikut membantu mengawasi tempat tinggal yang ditinggal mudik," kata Oxy.

Selain itu, dia melanjutkan, masyarakat harus memastikan kendaraan yang digunakan dalam kondisi baik dan siap untuk  digunakan dalam perjalanan mudik.

"Terakhir, selalu patuhi peraturan lalulintas selama berkendara, sehingga Insyaallah selamat sampai ke tujuan," tuturnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024