Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Labuhanbatu Utara Ahmad Ardiansyah Harahap mengapresiasi Polsek Kualuhhulu yang mampu mengungkap kasus bayi yang dibuang di Sungai Rebonding, Aek Kanopan.

"Kita sangat mengapresiasi langkah cepat Kapolsek Kualuhhulu AKP Nelson Silalahi yang mampu mengungkap kasus pembuangan bayi," ujar Ahmad, Selasa (2/4).

Kasus penemuan bayi laki-laki di bawah rel kereta api sungai Aek Kanopan sehari sebelumnya tersebut menghebohkan masyarakat Labuhan Batu Utara, khususnya yang berdomisili di ibu kota kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Ahmad Harahap menyayangkan perbuatan sang ibu yang tega membuang anaknya.

"Apapun motivasinya, kami sangat menyayangkan perbuatan sang ibu. Dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya," tutur dia.

Karena itulah, Ahmad mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan sekitar sehingga hal-hal serupa dapat dicegah.

Sebelumnya, personel Polsek Kualuhhulu berhasil menangkap seorang wanita yang diduga ibu dari bayi yang dibuang ke sungai. Saat ini kasus tersebut telah dilimpahkan ke Polres Labuhanbatu.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024