Kebakaran hebat terjadi di Lingkungan IV Sei Sarap Kelurahan Selat Tanjung Medan Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, "sijago merah" menghanguskan tiga rumah tempat tinggal milik warga hingga rata dengan tanah, Kamis (23/3) sekitar pukul 21.15 WIB.

Lurah Selat Tanjung Medan, Fadly membenarkan bahwa di Kelurahan yang dipimpinnya terjadi peristiwa kebakaran diduga akibat arus pendek dari rumah yang kosong karena ditinggal pemiliknya.

"Kebakaran itu menghanguskan tiga rumah tempat tinggal warga Lingkungan VI di Sei Sarap. Penyebabnya diduga karena arus pendek dari rumah kosong," kata Fadly dihubungi melalui selular.

Fadly menjelaskan, selain tiga rumah yang diamuk "sijago merah" hingga nyaris rata dengan tanah, 1 rumah mengalami rusak ringan akibat dijilat kobaran api.

Tiga rumah yang jadi korban peristiwa kebakaran tersebut, kata Fadly adalah milik ibu Maspili, pak Adek dan pak Samsul. 

"Sedangkan satu rumah rusak ringan atasnama pak Usman Marpaung. Tidak ada korban jiwa dan kerugian material belum diketahui," sebut Fadly.

Dia menambahkan, untuk menjinakkan api, selain dibantu warga sekitar tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Tanjung Balai bersama puluhan personil Damkar diterjunkan ke lokasi kejadian.

"Untuk sementara, para korban kebakaran dievakuasi atau menumpang di rumah keluarga masing-masing," ujar Fadly.
 

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024