Pengurus lembaga Investigasi Centra Informasi Masyarakat (Victim-61) Kota Tanjung Balai bersama Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Taufiq Hidayah di Kecamatan TB-Utara berkolaborasi menyantuni dan berbuka puasa bersama dengan anak yatim/piatu di daerah setempat, Selasa (26/3).

Dalam kesempatan itu, pembina Victim-61 Edi hasibuan yang akrab disapa Ulam Raja menyampaikan bahwa pihaknya akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk gerakan peduli sosial sekaligus kontrol kebijakan pemerintah.

Untuk itu Edi berharap kepengurusan Victim-61 agar komitmen dan tegak lurus mengawasi kebijakan pemerintah dan bertindak untuk kepentingan umum dengan cara berkolaborasi dengan semua pihak.

"Pengurus dan anggota Victim 61 harus terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, seperti yang dilakukan hari ini berkaloborasi dengan BKM Taufiq Hidayah dalam kegiatan menyantuni anak yatim dab berbagi kepada petugas Masjid," kata Edi Hasibuan.

Sementara itu, Ketua Victim-61 Tanjung Balai, Muslim HS mengatakan bahwa kegiatan menyantuni anak yatim dan peduli BKM Masjid merupakan realisasi program kerja "berbagi" dibulan Ramadhan 1445 H/2024 M yang sudah dijadwalkan pihaknya.
 
"Kegiatan santunan dan peduli BKM Masjid hari ini merupakan perwujudan program kerja kami selama bulan Ramadhan. Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi penerimanya," kata Muslim HS.

Berdasarkan pantauan dan sesuai catatan, selain acara berbuka puasa bersama, pengurus Victim-61 Kota Tanjung Balai memberikan uang santunan kepada puluhan orang anak yatim/piatu, dan berbagi kain sarung kepada petugas Shalat Tarawih yang terdiri dari 10 orang Imam, 5 orang Bilal, 3 orang pengurus BKM. Empat orang petugas kebersihan Masjid juga mendapat kain sarung.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024