Dukungan terhadap bakal calon Bupati Mandailing Natal (Madina), Harun Musthafa Nasution untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 terus mengalir dari berbagai kalangan. 

Kali ini suara dukungan datang dari arus bawah yakni dari warga masyarakat Pantai Barat Mandailing Natal. 

Sejumlah warga dari Kecamatan Natal dan Batahan ini meminta agar cucu pendiri pondok pesantren Musthafawiyah Purba Baru itu agar maju di Pilkada Madina tahun 2024.

"Pak Harun dimata kami merupakan orang yang layak untuk jadi pemimpin lima tahun mendatang. Selain, telah berpengalaman dalam memimpin, dia juga orang yang kami anggap peduli terhadap masyarakat," ujar warga Desa Kun-kun, Kecamatan Natal, Prengki Alexsander kepada ANTARA, Selasa (26/3).

Dukungan yang sama juga datang dari salah seorang tokoh pemuda Desa Batahan, Eka Sapta.

Dimata Eka, Harun Musthafa merupakan seorang sosok yang aspiratif dan religi apalagi dia juga merupakan adik kandung dari Mudir Pesantren Musthafawiyah Purba Baru.

Selain itu, dimata warga selama menjabat anggota DPRD Sumatera Utara telah banyak memperjuangkan aspirasi pembangunan ke kabupaten itu, seperti misalnya, pembangunan sejumlah infrastruktur baik itu jalan maupun infrastruktur lainnya seperti sekolah, dan pembangunan madrasah dan perehaban masjid.

Demi percepatan pembangunan Madina kedepan sehingga menjadi semakin lebih baik lagi, mereka meminta agar Ketua Ikatan Motor Indonesia Sumut itu mau mendedikasikan dirinya sebagai calon Bupati Madina 2024. Karena Madina saat ini membutuhkan sosok seperti Harun Musthafa.

Dengan banyaknya dukungan yang mengalir tersebut, Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara itu diprediksi menjadi salah satu calon kuat dalam Pilkada Madina yang akan diselenggarakan pada bulan November mendatang.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024