Pemkot Tanjung Balai menyalurkan sebanyak 200 paket berupa gula, kopi dan teh kepada Masjid dan Musholla di daerah setempat untuk keperluan jamaah selama bulan Ramadhan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakot Tanjung Balai Herry Gunawan mengatakan, paket Ramadhan disediakan untuk memenuhi keperluan jamaah Masjid dan Mushala yang melaksanakan berbagai kegiatan ibadah sepanjang bulan Ramadhan.

"Paket bantuan sudah tersedia, Nazir atau Badan Kemakmuran Masjid dan Mushala bisa mengambil paketnya ke Bagian Kesra di kantor Wali Kota," ujar Herry, Rabu (13/3).

Herry melanjutkan, bantuan gula, kopi, dan teh itu disalurkan dalam jumlah bervariasi sesuai kebutuhan atau aktivitas para jamaah Masjid dan Musholla.

Untuk Masjid Raya mendapat 50 kg gula, Masih Kecamatan 30 kg, Masjid Kelurahan 20 kg, dan Musholla 15 kg. Selain gula, Masjid dan Mushala juga mendapat Kopi dan Teh.

Harry berharap bantuan paket Ramadhan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Kenaziran dan BKM serta jamaah untuk keperluan melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk memakmurkan Masjid dan seluruh jamaah yang melaksanakan ibadah di bulan puasa juga menerima manfaatnya," ujar Herry. 

Dia menambahkan, pada Ramadhan 1445 H/2024 Pemkot Tanjung Balai juga mengurus Tim Dakwah untuk memberikan ceramah/tausyiah kepada jamaah 200 Masjid dan Mushala yang dikunjungi.

"Khusus di Masjid Al Fatwa yang ada  lingkungan balai kota, setiap hari dilaksanakan Shalat Tasbih yang diikuti kalangan OPD dan staf di jajaran Pemkot Tanjung Balai," kata Harry Gunawan.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024