Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan (Danlanal TBA) Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha S.E., M.Tr mengajak insan pers (wartawan) menjaga kondusifitas  wilayah tugasnya dari berbagai gangguan keamanan, terutama di perairan Selat Malaka.

Ajakan tersebut disampaikan Danlanal dalam acara coffee morning bersama wartawan yang bertugas di Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Asahan, bertempat di Komplek Rekreasi Prajurit (KoRPra) Mako Lanal TBA, Jum'at (22/2).

"Sebagai mitra strategis, sinergitas prajurit AL dengan wartawan harus tetap dipelihara dan ditingkatkan, apalagi selama ini tali silaturahmi antara kita  terjalin dengan baik," kata Dwi.

Menurut Danlanal, untuk menjaga wilayah teritorialnya, terutama keamanan laut dari berbagai tindak kejahatan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, pihaknya butuh masukan atau informasi dari wartawan.

Hal itu karena di lapangan wartawan bisa saja lebih dahulu mendapatkan informasi terkait hal-hal penting, termasuk informasi yang berkaitan dengan gangguan keamanan di laut.

"Kami juga butuh informasi, jika rekan-rekan mengetahui suatu hal yang berpotensi mengganggu keamanan laut, mohon informasikan kepada kami. Mari sama-sama kita jaga keamanan Selat Malaka dari gangguan apapun itu," ajak Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha.

Ketua PWI Kota Tanjung Balai Ridwan Marpaung mengapresiasi kegiatan coffee morning sebagai sarana silaturahmi untuk mempererat hubungan kemitraan jajaran Lanal TBA dengan wartawan.

"Kami wartawan Tanjung Balai dan Asahan siap bersinergi dengan seluruh jajaran Lanal TBA. Sinergitas yang sudah terjalin baik, semoga kedepannya lebih kita tingkatkan, kata Ridwan.

Usai sarapan bersama, acara coffee morning yang berlangsung penuh keakraban juga diisi kegiatan latihan menembak menggunakan pistol (FN) dan melempar pisau yang diikuti puluhan wartawan media cetak, online dan televisi mitra Lanal TBA.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024