Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memantau proses pemungutan suara di beberapa TPS wilayah Kabupaten Simalungun, Rabu (14/2). 

Dalam pemantauan itu, Kapolda Sumut bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumatera Utara didampingi Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala memantau TPS 001 dan TPS 008, Nagori Dolok Marawan, Kecamatan Siantar.

Kapolda Sumut menyebut, situasi pelaksanaan pemilu di Kabupaten Simalungun hingga saat ini berlangsung aman dan terkendali.

Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi juga menyebut, tidak ditemukan daerah dengan kerawanan kecurangan atau kericuhan yang signifikan. 

Begitu pun, untuk pengamanan, ada 12.804 personel kepolisian yang disiagakan di seluruh Sumatera Utara, termasuk pasukan cadangan untuk daerah dengan medan sulit seperti Kepulauan Nias.

Kesempatan ini, Kapolda Sumut menyampaikan apresiasi sinergi keamanan yang terjalin antara Polisi dan TNI, serta kerjasama semua pihak terkait yang telah bekerja keras mengamankan proses demokrasi ini. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024