Polres Serdang Bedagai menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas lewat patroli khusus yang dikenal dengan sebutan 'hunting stasioner' di jalan lintas Sumatera.

Pejabat sementara Kasi Humas Polres Serdang Bedagai Iptu Edward Sidauruk di Serdang Bedagai, Jumat, mengatakan patroli dilakukan dari Kecamatan Perbaungan hingga Sei Bamban yang merupakan daerah rawan pelanggaran dan kecelakaan.

"Kegiatan ini mencakup berbagai aktivitas mulai dari memberikan himbauan tertib berlalu lintas kepada pengendara hingga melakukan penindakan tertulis terhadap pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan," kata Edward.

Dia menjelaskan sasaran patroli adalah para pengendara yang melintas di jalan lintas Sumatera wilayah Polres Serdang Bedagai, terutama mereka yang tidak tertib berlalu lintas.

"Dari kegiatan ini terdapat pesan-pesan kampanye keselamatan lalu lintas dan ketertiban masyarakat serta bagaimana menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut," tutur Edward.

Dengan tindakan ini, dia melanjutkan, diharapkan kesadaran masyarakat dalam mengendarai kendaraan meningkat.

"Kami berharap kendaraan roda dua maupun roda empat dapat menerapkan tertib, patuh, dan disiplin dalam berlalu lintas," tutur Edward.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024