Mantan Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution mengajak masyarakat Mandailing Natal (Madina) agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

"Saya meminta kepada keluarga-keluarga saya yang ada di Madina agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 14 Februari 2024. Jangan golput," ujar Dahlan pada peringatan Isra Mikraj Madina Bertasyakur Tabagsel menuju Sumatera Tenggara di vila Batu Sopo Tinjak, Desa Sopo Tinjak, Kecamatan Batang Natal, Kamis (8/2).

Dia menyampaikan, untuk menentukan calon pemimpin untuk lima tahun ke depan tentunya tidak terlepas dari kehadiran masyarakat ke tempat pemungutan suara untuk memberikan hak pilih.

Untuk itu, sebelum menentukan pilihannya masyarakat diimbau untuk mengetahui benar-benar calon pilihannya sehingga nantinya tidak menjadi salah memutuskan 

"Sebelum menentukan pilihan cerna dulu dengan kalbu sehingga nantinya tidak salah pilih yang akhirnya semua orang menanggung akibatnya selama lima tahun kedepan," katanya.

Terkait dengan calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang, Dahlan Hasan menyebut itu tergantung kepada pilihan masing-masing masyarakat.

Meskipun begitu, kalau boleh meminta dia berharap di Pemilu nanti pasangan Prabowo - Gibran kiranya menjadi pertimbangan bagi masyarakat karena berkaitan dengan kekeluargaan, yang sudah barang tentu akan lebih dapat membantu terwujudnya Provinsi Sumatera Tenggara.

"Untuk Presiden kalau boleh meminta kiranya dipertimbangkan memilih Prabowo-Gibran karena kaitan kekeluargaan. Dan mengenai calon-calon anggota DPR baik untuk pusat, provinsi dan juga kabupaten dapat di pertimbangkan orang-orang yang betul-betul memikirkan daerah ini demi kemajuan Tabagsel terutama kemajuan Madina saya tidak mencampuri partai apa yang di usung," tutur Dahlan.

Dia menjelaskan, untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan lancar tentunya tidak terlepas dari peran seluruh elemen masyarakat. Untuk itu dia mengimbau agar persatuan dan kesatuan terus dijaga termasuk tidak saling menjelekkan satu sama lain.

"Seluruh komponen bangsa mari jaga persatuan dan kesatuan menjelang Pemilu 2024 ini. Jangan saling menjelekkan dan fitnah. Cerna semua informasi dengan kalbu. Mari, kita seluruh komponen bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan menjelang Pemilu 2024 ini," kata Dahlan.

Pada kesempatan tersebut, mantan Bupati Madina itu juga menyinggung minimnya pembangunan di wilayah Tabagsel saat ini. 

Untuk itu dia berharap dengan hadirnya nanti pemimpin baru Indonesia akan memudahkan terwujudnya Provinsi Sumatera Tenggara.

"Dan yang terpenting bagi masyarakat Tabagsel yang dulunya disebut sebagai rencana Provinsi Sumatera Tenggara segera tercapai. Karena, kalau tidak kita akan masih seperti ini," ujar Dahlan.

Sementara itu, KH Abd Baits dalam ceramahnya mengajak jemaah agar menciptakan pemilu damai dan jangan sampai termakan fitnah adu domba sehingga nantinya terwujud pesta demokrasi yang aman dan damai.

"Mari kita ciptakan Pemilu 2024 ini berjalan dengan aman dan damai. Jangan ada caci maki karena siapapun presiden yang terpilih mereka adalah putra-putra bangsa yang terbaik," ujar Baits.

Pewarta: Holik

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024