Sebanyak 35 siswa Kelas XII MAN 2 Labuhanbatu Utara melakukan kunjungan ke studio Humas Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan, Selasa (6/2). Mereka berasal dari kelas Keagamaan Plus Multimedia MAN 2 Labura yang ikut sebanyak 35 orang.

Rombongan siswa tersebut. dipimpin Kepala MAN 2 Labura Basrah Bina Sejahtera dan disambut oleh Kabag Protokoler UMSU Arif Hamdani Margolang yang sekaligus memberikan paparan kepada para siswa.

Arif Hamdani saat memberikan paparannya antara lain menyebutkan, para siswa harus meningkatkan softskill dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa mendatang.

"Harus update aplikasi sesuai dengan tuntunan perkembangan zaman untuk menumbuhkan dan meningkatkan sikap profesional yang diperlukan siswa untuk memasuki dunia usaha," terangnya.

Siswa, tambahnya, harus meningkatkan kreasi dan produktivitas untuk persiapan menghadapi atau memasuki dunia usaha yang sesungguhnya, khususnya di bidang multimedia, seperti desain grafis, membuat animasi, teknik pengolahan audio dan video, merakit personal komputer, dan hal-hal berkaitan dengan multimedia.

"Ke depan, tentu persaingan dalam dunia kerja akan semakin berat. Untuk itu siswa diharapkan dengan dibekali keterampilan, mereka mampu bersaing untuk mengembangkan pribadi mereka baik secara akademik maupun keterampilan," katanya. 

Dia juga mengatakan pembuatan video-video menarik tidak melulu harus menggunakan komputer, namun ada aplikasi-aplikasi tertentu yang bisa lewat android seperti canva maupun capcut.

Sementara Kepala MAN 2 Labura, Nasrah Bina Sejahtera berharap, kunjungan siswanya itu dapat menambah semangat dan menjadikan siswa semakin berkepribadian yang unggul.

"Sesuai dengan motto madrasah kita, ULTRAPRIMA, yakni Unggul, Terampil, Pribadi Mandiri, maka kita berharap siswa kita tidak hanya tahu secara teoritis, tapi juga terampil dan unggul tentunya," harapnya.

Selain mengunjungi ruang studio Humas UMSU, rombongan siswa dan para guru dari MAN 2 Labura itu berkesempatan mengunjungi Observatorium Ilmu Falak UMSU dan Radio UMSU FM. 


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024