Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar berpesan kepada guru-guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang baru diangkat untuk mengutamakan profesionalitas dalam menjalankan tugas.

"Sebanyak 527 guru di Deli Serdang resmi menjadi PPPK. Mereka dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara dan pemerintahan serta abdi masyarakat yang penuh tanggung jawab. Artinya profesionalitas sangat dituntut," katanya di Lubuk Pakam, Selasa.

Bupati mengatakan bahwa para guru berperan penting dalam penyelenggaraan pendidikan untuk mewujudkan generasi yang unggul.

"Guru memegang peranan penting dalam menciptakan generasi emas yang cerdas, mempunyai akhlak mulia," katanya.

Oleh karena itu, dia berharap para guru yang diangkat menjadi PPPK setelah melalui proses panjang dapat menunaikan tugas sebaik mungkin.

"Semoga dengan diangkatnya menjadi PPPK akan berdampak selaras pada peningkatan kesejahteraan, status kepegawaian, maupun karir," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Deli Serdang Abduh Rizali Siregar menyampaikan bahwa 527 guru yang baru diangkat menjadi PPPK akan mulai bertugas pada 1 Februari 2024.

Guru yang menerima surat keputusan pengangkatan sebagai PPPK terdiri atas 51 guru bahasa Indonesia, 25 guru bahasa Inggris, enam guru bimbingan konseling, 15 guru IPA, 25 guru IPS, 332 guru kelas, 31 guru matematika, tiga guru pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan, sembilan guru PPKN, 27 guru prakarya dan kewirausahaan, satu guru seni budaya, dan dua guru TIK.

"Pemkab Deli Serdang bukan hanya instansi tercepat yang mengusulkan dan menyelesaikan penetapan nomor induk PPPK, tetapi juga tercepat di seluruh Indonesia dalam menyelesaikan penyerahan SK PPPK dan rangkaian penyeleksian PPPK tahun 2023," kata Abduh.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024