Tingkatkan perekonomian masyarakat di Kota Sibolga. Dinas PMK, PP dan PA bersama TP. PKK Kota Sibolga  sosialisasi Produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Melalui Digitalisasi tingkat kelurahan se-Kota Sibolga Tahun 2023, di Aula Kedai Kopi 88, Jalan Diponegoro, Kecamatan Sibolga Kota, Senin (11/12).

 

Kadis PMK, PP dan PA Kota Sibolga Rosidah Lubis menyampaikan, pentingnya kegiatan UP2K diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Sibolga. Dengan memberikan pemahaman ketrampilan kepada peserta untuk mampu memasarkan produk ataupun membeli produk lewat Market Place maupun media online lainnya.

"Dengan adanya sosialisasi ini tentu kita berharap Para kader PKK, peserta UP2K, dan pelaku UMKM di kelurahan akan lebih mudah memasarkan produknya dan mampu mengembangkan usahanya agar lebih meningkatkan perekonomian keluarganya," katanya.

Mewakili Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Sibolga Rudolf S. Butarbutar, saat membuka sosialisasi UP2K menyampaikan, pentingnya kegiatan ini nantinya bisa memberikan ketrampilan kepada peserta untuk mampu memasarkan produk ataupun membeli produk lewat Market Place maupun media online lainnya. 

"Dengan adanya sosialisasi yang dilaksanakan oleh PMK, PP dan PA Kota Sibolga, kepada para peserta PKK, peserta UP2K, dan pelaku UMKM di kelurahan kita harapkan dapat lebih mudah memasarkan produknya dan mampu mengembangkan usahanya agar lebih meningkatkan perekonomian di Kota Sibolga," katanya.

Masih Katanya, kepada para peserta selamat melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya, semoga nantinya dapat mengembangkan ilmu yang telah didapat hari ini serta menerapkan nya dalam kehidupan keluarga dengan sepenuh hati dan tulus ikhlas.

"Tentu kita berharap kepada peserta yang ikut hari ini dapat membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat, khususnya terciptanya peningkatan pendapatan keluarga yang lebih baik. Untuk itu mari kerja keras, bekerja cerdas, tuntas dan ikhlas demi mewujudkan masyarakat Sehat, Pintar dan Makmur," pungkasnya.

Pewarta: Tamy Arfandhi Sianturi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023