Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Tholib melepas keberangkatan 22 orang atlet binaan Pengkot PBSI daerah setempat untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumatera Utara cabang olah raga Bulu Tangkis, yang akan berlangsung selama sepekan di Medan, Minggu (26/11).

Kepada para atlet binaan Pengurus Kota Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengkot PBSI) itu, Wali Kota berpesan agar menjaga nama baik daerah, menjaga kesehatan dan terus berlatih.

Wali Kota juga mengapresiasi upaya pengurus Pengkot PBSI yang dinilai mampu mengkondisikan dan membina atlet serta club Bulu Tangkis untuk mengikuti Kejurprov. Harapannya, para atlet dapat mengharumkan nama daerah.

Menurut Wali Kota, usia tidak jadi penghalang untuk mengikuti berbagai event termasuk Kejurprov. Bahkan berlatih sejak dini serta semangat bertanding yang tinggi merupakan upaya untuk tampil sebagai pemenang.

"Tanamkan rasa percaya diri, tetap berlatih dan menjaga kesehatan adalah kunci utama saat bertanding. Pirasat saya, kalian akan mengukir prestasi dan jadi pemenang," ujar Waris Tholib memotivasi.
 

Wali Kota juga berpesan agar para atlet Bulu Tangkis itu maksimal saat bertanding, sebab event Kejurprov tersebut tidak hanya sebatas kejuaraan, tetapi bahagian dari upaya PBSI mencari bibit-bibit atlet terbaik Bulu Tangkis. 

Sebelumnya, Ketua Pengkot PBSI Kota Tanjung Balai Bukhori Ginting melaporkan, bahwa Kejurprov Bulu Tangkis akan berlangsung mulai 27 Nopember hingga 2 Desember 2023 di Medan, dan Tanjung Balai mengutus sebanyak 22 atlet untuk mengikuti 6 kategori kejuaraan.

Menurut Bukhori, 22 orang atlet (putra-putri) tersebut merupakan binaan PBSI dan utusan club-club Bulu Tangkis sibawah naungan Pengkot PBSI Tanjung Balai.

"Mereka (atlet) akan mengikuti kejuaraan kategori pra usia dini, usia dini, anak-anak dan remaja, serta tunggal putra-putri dan ganda putra. Harapannya, atlet kita dapat bertahan ditiap kategori, hingga akhirnya tampil jadi juara," kata Bukhori sebelum pelepasan dari rumah dinas Wali Kota.

Bukhori  menambahkan, para atlet akan didampingi pelatih dan official dari Pengkot PBSI dan Club, serta sejumlah pengurus PBSI Kota Tanjung Balai.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023