Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Tholib menyebut pihaknya akan berupaya memperjuangkan guru honorer diangkat menjadi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (P3K), dan menambah gaji guru tingkat Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD.

Hal itu diungkapkan Wali Kota saat memberi kata sambutan dalam acara resepsi peringatan Hari Guru Nasional ke 78, bertempat di pendopo rumah dinasnya, Sabtu (25/11) malam.

Diawal sambutannya, Waris Tholib menyampaikan ucapan selamat Hari Guru Nasional, dengan harapan kedepannya para guru terus meningkatkan dedikasi sebagai tenaga pendidik.

Peningkatan dedikasi tentu harus ditopang dengan meningkatkan kesejahteraan sehingga maksimal dalam mencerdaskan peserta didik atau murid.

"Untuk menopang kesejahteraan tenaga pendidik, ke depan Pemkot Tanjung Balai akan memberikan tambahan gaji kepada para guru tingkat PAUD dan RA tahun ini. Para guru honor juga akan diperjuangkan agar diangkat jadi PPPK," ujar Wali Kota.

Selain Wali Kota, hadir dalam acara resepsi tersebut yakni Ketua TP PKK Ny Hj Fatiah Waris, Plt Kadis Pendidikan Mariani, Ketua PGRI Sri Gunawan Tarigan para guru tingkat PAUD RA, SD, SMP, SMA, SMK sederajat Negeri dan swasta se Kota Tanjung Balai.

Pada momen itu Wali Kota Waris juga memberi upah-upah sekaligus cenderamata kepada para guru yang memasuki masa Purnabakti. Puncak acara ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023