Dalam rangka pengamanan pemilu Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Samosir, Ketua DPRD Kab. Samosir, Sorta E. Siahaan menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 yang dipimpin Kapolres Samosir, Yogie Hardiman di Tanah Lapang Pangururan, Selasa, (17/10).

Turut hadir juga Bupati Samosir Vandiko Gultom Pabung Kodim 0210/TU Wilayah Samosir G. Sebayang, Kajari Samosir Andi Adikawira Putera, Ketua Pengadilan Negri Balige Evelyne Napitupulu, S.H.,M.H, Wakapolres, T. Panggabean, Ketua Bawaslu Kab. Samosir Robinson Simarmata.

Danramil Pangururan, Plh Ketua KPU Samosir Monang Sinaga, para pimpinan OPD Kabupaten Samosir, para Camat, Instansi Vertikal, pimpinan Parpol Wilayah Kabupaten Samosir, jajaran TNI/Polri, personil Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Samosir.

Apel Gelar Pasukan ditandai dengan pemeriksaan kelengkapan pasukan dan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Samosir, dilanjutkan dengan Deklarasi pemilu damai, Penandatanganan Deklarasi pemilu damai dan Simulasi Sispamkota.

Ketua DPRD Kab. Samosir, Sorta E. Siahaan dalam kesempatan itu mengharapkan ketua parpol melaksanakan pesta demokrasi dengan damai.

"Mari sama-sama bergandengan tangan agar tercipta pemilu yang adil dengan tugas dan fungsi kita masing masing-masing dalam kegiatan pesta demokrasi,"kata Sorta.
 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023