Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom memberikan tambahan anggaran pembangunan untuk Desa. Bantuan tersebut diberikan pada Program Bunga Desa yang berlangsung di Desa Turpuk Sagala, Turpuk Malau dan Sosor Dolok, Selasa (24/10).

Turut hadir, Anggota DPRD Kabupaten Samosir, Jonny Sagala, Pantas Lasidos Limbong, Staf Ahli Bupati, Asisten I Tunggul Sinaga, Kadis Kominfo, Immanuel Sitanggang, dan pimpinan OPD, Camat Harian, P. Hartopo Manik bersama Forkopicam Harian dan TBPP.

Tambahan anggaran sebesar 100 juta rupiah per Desa bersumber dari APBD Kabupaten Samosir, diberikan untuk Penataan Desa Wisata Desa Sosor Dolok, Pembangunan jalan dusun I Turpuk Malau , dan Pembangunan Bronjong Jalan Batu Bolon Dusun II Turpuk Sagala. 

Pemberian Bantuan untuk desa merupakan komitmen Bupati Samosir dalam pemerataan pembangunan, bahwa diseluruh desa di Kabupaten Samosir mendapat perhatian yang sama. 

"Pembangunan yang baik dimulai dari desa ke kota” kata Vandiko. 
 

Sementara itu, Anggota DPRD Samosir Pantas Lasidos Limbong mengatakan kehadiran Bupati untuk membawa pelayanan agar masyarakat dapat secara cepat mendapat pelayanan. 

Sebagai Wakil rakyat Pantas siap menjembati dan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Bupati. 

Hal yang sama disampaikan Jonny Sagala, Bunga Desa merupakan inisiasi Bupati Samosir dan semangat masuk desa tersebut bermanfaat bagi masyarakat. 

Ditambahkan, Dalam penyelenggaraan pemerintahan memiliki hubungan dekat dengan Bupati, dalam artian sama-sama menyelenggarakan pemerintahan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.


 

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023