Wali Kota Medan, Sumatera Utara Bobby Nasution melepas duta senam poco-poco ke Washington DC, Amerika Serikat (AS) dan pertukaran mahasiswa Kota Medan ke Kota Gwangju, Korea Selatan.

"Perkenalkan Kota Medan dan jaga diri. Selain diri sendiri, ada nama baik keluarga, daerah asal dan negara yang dibawa perlu dijaga sebaik-baiknya," kata Bobby usai melepas kontingen duta senam dan pertukaran mahasiswa di Medan, Sumut, Rabu.

Kepada seluruh kontingen duta senam dan pertukaran mahasiswa, ungkap dia, pihaknya berpesan supaya bisa menyerap hal-hal yang baik selama berada di negara yang dituju.

Wali kota meminta sekembalinya ke Kota Medan, hal-hal yang positif bisa ditularkan kepada sesama dan menjadi kebaikan untuk ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

"Belajar tentang kebudayaannya, apa hal positif yang menjadi kebiasaan mereka. Mudah-mudahan nanti bisa diterapkan di Kota Medan, misalnya tidak buang sampah sembarangan," tutur dia.


Bobby juga menyampaikan rasa bangganya terhadap anak-anak muda Kota Medan karena bisa meraih prestasi dengan caranya masing-masing.

"Jangan minder. Sebagai warga negara Indonesia, tunjukkan bahwa kita juga memiliki kualitas," pesannya.

Wali kota juga mengingatkan bahwa Indonesia memiliki cita-cita menjadi Indonesia Emas di 2045. Untuk mewujudkannya, sambungnya, tentu perlu persiapan yang dilakukan sejak dini.

Termasuk masyarakat Kota Medan, terutama yang berkaitan dengan kesiapan sumber daya manusia (SDM) menghadapi Indonesia Emas tersebut.

"Kami  mempersiapkan dengan infrastruktur, namun terpenting adalah SDM. Karena kelak adik-adik kami semua yang melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di masa mendatang," tegas Bobby.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023