Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sibolga menggelar Musda  XIV Tahun 2023, di Aula RM Thamrin Sibolga, Jalan MH. Thamrin, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Selasa (24/10). 

Ketua KNPI Kota Sibolga Reza Andhika Rahmat ZT, didampingi Ketua Panitia Akdinul Akbar, beserta seluruh kepengurusan DPD KNPI Kota Sibolga menyebutkan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga muda dapat berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah atas kepercayaan dari teman-teman OKP dan OKI di Kota Sibolga atas kehadiran dan partisipasi mensukseskan musda kali ini . Saya diberikan mandat untuk nahkodai KNPI Kota Sibolga yang secara aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI Kota Sibolga periode 2023-2027," ujar Reza Rabu (25/10).

Lanjutnya, dengan suksesnya Musda DPD KNPI Kota Sibolga, kedepannya berharap mampu menjadi sebuah sinergi, untuk kemajuan kegiatan-kegiatan kepemudaan di Kota Sibolga.

"Ini merupakan sebuah penghargaan yang luar biasa bagi kami DPD KNPI Kota Sibolga, saya berharap hubungan silaturahmi kita ini, mampu meningkat menjadi sebuah sinergi, untuk kemajuan Kota Sibolga," ucapnya.

Di kesempatan tersebut.ia  juga menegaskan bahwa KNPI adalah wadah berhimpunnya OKP. Pemilik saham KNPI  adalah OKP, bukan yang di luar OKP. 


Sejatinya Ketua KNPI lahir dari rahim OKP.  Ketua KNPI yang benar adalah Ketua KNPI yang didukung oleh mayoritas OKP yang ada, itulah KNPI yang sesungguhnya. 

"Tugas kita pemuda hari ini, bukan lagi membantu TNI/POLRI angkat senjata berperang melawan penjajah,tetapi bagaimana kita mengisi kecerdasan pemikiran menjadi pemuda intelektual dan mandiri di berbagai bidang kehidupan, guna mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia di mata internasional, serta menjadi pemuda yang mandiri secara ekonomis yang mampu menciptakan inovasi-inovasi finansial sesuai perkembangan teknologi di era transformasi digital saat ini," ungkapnya.

Selain itu, Reza juga mengungkapkan  bagaimana mungkin pemuda yang memiliki kecerdasan intelektual bisa terlahir dan terwujud dengan baik, jika pemudanya menjadi korban penyalahgunaan Narkoba.

"Dengan tegas saya nyatakan perang dengan Narkoba, untuk itu kami selaku Pemuda Kota Sibolga berharap peran penting Pemerintah Daerah, kami mengajak dan berharap kepada seluruhnya yang berhadir, bukan hanya sekedar semboyan saja, dan bukan pula sekedar lip service saja. Kita harus nyatakan perang terhadap Narkoba, jadikan Sibolga kota yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran Narkotika. Kita siap jadi garda terdepan," pungkasnya.

Pewarta: Tamy Arfandhi Sianturi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023