Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin menghadiri Intermediate Training Latihan Kader ll Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langkat, bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (9/10).

Syah Afandin menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan intermediate training LK ll. "Saya ingin memberitahukan kepada adik-adik sekalian salah satu yang memberi support dukungan moril. Saya dulu maju menjadi Wakil Bupati itu ya kalian yang hadir di sini dalam konteks anak-anak muda mahasiswa yang menjadi semangat saya," ujarnya. 

Afandin pun ingin menampilkan kepada adik-adik sekalian tidak ada sesuatu yang langsung tiba-tiba semuanya baik proses hari ini posisi kalian untuk mengikuti proses itu, salah satunya mengikuti LK ll ini hal-hal yang bersifat teoritis yang nanti di lapangan akan menjadi satu alat untuk kalian bisa masuk. 

"Katakanlah dalam satu bidang di dunia politik yang lebih mapan bagaimana cara membaca situasi politik saat ini bagaimana melihat kondisi politik ke depan bagaimana kita bisa berharmonisasi dengan semua golongan," sebutnya. 

Melalui latihan kaderisasi, lanjut Syah Afandin, di situ kita ada pemahaman-pemahaman manfaatkan waktu saya dengar juga ada kewajiban yang adik-adik bayar untuk mengikuti latihan kaderisasi jadi "jangan arang habis besi binasa".

"Untuk itu ikuti pelatihan kaderisasi ini dengan sebaik-baiknya semoga bermanfaat bagi masyarakat nantinya demi kemajuan daerah kita tercinta," sebutnya. 

"Secara moril saya memberikan dukungan penuh karena apa saya dengar LK ll  ini juga tidak hanya orang Langkat akan tetapi juga datang dari berbagai daerah lain untuk itu manfaatkan kesempatan dari pelatihan ini agar ilmu yang di dapat di implementasikan kedepannya," tambahnya. 

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023