PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE) turut ambil bagian mendukung agar Sipirok menjadi juara kecamatan terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.

Supervisor HSE PT NSHE Yahya Siregar dalam keterangan yang terima Senin (2/9), mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen untuk terus berkontribusi memajukan Sipirok.

Bentuk dukungan yang diberikan kali ini sejumlah tong sampah organik dan non-organik yang secara simbolis diterima Kadis LHK Tapsel Ongku Muda Atas, di lingkungan Komplek Kantor Bupati di Sipirok.

"Bantuan ini tidak lepas dari perhatian dan tanggung jawab sosial perusahaan dalam menciptakan kebersihan dan kesehatan lingkungan, disamping mengajak masyarakat pola hidup sehat dan bersih," katanya.

Menurutnya tong sampah tersebut akan memudahkan masyarakat memisahkan sampah-nya yang organik dan an-organik. Sehingga proses pengelolaan sampah yang lebih efisien.

"Kami bangga dapat berkontribusi dalam upaya menjadikan Sipirok dapat juara terbaik kecamatan terbaik Sumut 2023, semoga," harap Yahya.

Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu dalam pesannya melalui Kadis Lingkungan Hidup Daerah (LHK) Tapsel Ongku Muda Atas memberikan apresiasi atas partisipasi PT NSHE menyumbang sejumlah tong sampah.

"Partisipasi ini sebuah langkah positif sekaligus membantu program pemerintah untuk menjaga melestarikan lingkungan agar bersih dan sehat khususnya di Sipirok," kata Dolly.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023