Kaum ibu, khususnya yang hamil dan menyusui dianjurkan mengkonsumsi protein hewani untuk mencegah kekurangan pertumbuhan pada anak atau stunting. 

Dalam rilis, Jumat (8/9), analis akuakultur bidang perikanan budidaya pengolahan dan pemasaran hasil perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara Widodo SPi menyebut, protein hewani bisa juga diperoleh dari Ikan Tilapia Danau Toba. 

Widodo menyebutkan manfaat mengkonsumsi Ikan Tilapia, seperti menjaga kolesterol, baik untuk pencernaan, tulang lebih kuat, mencegah penuaan dini, kesehatan otak stabil dan bisa membantu mencegah kanker. 

Makanya, bila ibu hamil dan ibu menyusui rutin mengkonsumsi ikan Tilapia (Ikan Nila dan Mujahir), akan melahirkan generasi sehat, kuat dan cerdas, karena kebutuhan gizi terpenuhi. 
 

Dikatakan, ikan Tilapia mempunyai kandungan zat gizi yang lengkap, kaya protein dan mengandung vitamin yang sangat penting dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini. 

Diingatkan, ibu hamil yang mengalami kurang gizi, berisiko melahirkan bayi dengan berat badan lahir rendah.

Oleh karena itu, ibu hamil perlu memahami dan menjalankan pola hidup sehat agar keadaan gizi ibu terjaga serta janin tetap sehat.


 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023