Bila anda bepergian menikmati alam sejuk Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, ayo... jangan sampai lupa singgah di Cafe Pudan, sangat direkomendasi.

Penasaran? lokasi nya mudah lho ditemui. Persis di pinggir Jalan Lintas Sumatera, di kaki bukit destinasi wisata "Tor" Simago-mago, Kecamatan Sipirok, Tapsel.

Apalagi bagi pecinta sanger ekspresso. Cafe Pudan tempatnya. Cita rasa dan aroma sanger khas, tidak kalah dengan sanger cafe-cafe top lainnya.

"Secara umum sanger adalah kopi susu kental manis yang penyajian berbeda dengan kopi susu seperti di warung kopi,"  kata Tri Saputra Utama, Owner Pudan Cafe, Minggu.

Tidak saja sanger, puluhan jenis minuman dan makanan berbagai rasa lengkap disajikan. Harga-harga cukup terjangkau sambil menikmati panorama alam sejuk Sipirok.
 

"Alhamdulillah dari mulai kawula muda hingga orangtua kini ramai jadi pelanggan kita. Apalagi hari weekend atau libur akhir pekan dari berbagai sudut daerah. Lumayan lah omset nya," sebut Tri.

Meski belum memiliki pasangan hidup, Tri tergolong inovatif dan kreatif melihat peluang bisnis di Ibukota Tapsel (Sipirok) sambil menjual potensi alam Tor Simago-mago.

Ia (Tri) juga berencana akan mengembangkan usaha nya yang sudah mempekerjakan lima orang karyawan itu mengingat di hari-hari tertentu lokasi usahanya padat pengunjung.

Cafe Pudan yang beroperasi lebih dari satu tahun ini selain memiliki halaman parkir kendaraan yang luas juga memiliki fasilitas kamar mandi (toilet) yang bersih serta di dukung fasilitas musollah.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023