Pemkot Pematang Siantar mengapresiasi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan ajang Festival Sisibataslabuhan tahun 2023 Kantor Perwakilan BI Pematang Siantar. 

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, Sabtu (2/9), hadir di acara pembukaan mengenakan pakaian tenunan ulos berwarna merah hasil karya pelaku UMKM. 

Dia pun menyampaikan rasa bangga mengenakan produk lokal yang kualitas dan keindahan hasil karya anak bangsa tidak diragukan. 

Wali Kota juga mengucapkan terimakasih kepada Kantor Perwakilan BI Pematang Siantar yang ikut membantu pengembangan UMKM di Kota Pematang Siantar.

dr Susanti juga berharap Festival Sisibataslabuhan bisa dijadikan sebagai sarana pembelajaran, kolaborasi, dan inovasi sehingga dapat memperkuat sektor UMKM. 

Selain itu, meningkatkan pemahaman tentang peran Bank Indonesia sebagai bank sentral Indonesia, serta menjalin kerjasama yang kuat antar lembaga dan komunitas.

Kantor Perwakilan BI Pematang Siantar menggelar Festival Sisibataslabuhan tahun 2023 pada Sabtu dan Minggu (2-3/9), menampilkan 66 pelaku UMKM binaan. 

Pengunjung juga bisa menikmati dan mengikuti kegiatan edukasi, layanan kesehatan dan pasar murah, perlombaan serta hiburan di lokasi festival di halaman Kantor Perwakilan BI Pematang Siantar. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023