Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman mendatangi lokasi kejadian terjatuhnya Raheliva Malau korban meninggal dunia akibat terjatuh dari sepeda motor di Jembatan Siponot, Dusun III Pea Tambok Desa Salon Tonga, Kecamatan Ronggur Nihuta, untuk memasang rambu peringatan sebagai tanda berhati-hati, pada Kamis (31/8).

Yogie yang turun langsung ke lokasi kejadian melakukan langkah perbaikan pertama dengan meletakkan campuran batu dan semen guna mendirikan rambu peringatan yang isinya bertuliskan "Hati-hati!! Jembatan Licin". Dimana sejak jembatan tersebut dibangun, adanya tanda peringatan tidak ditemukan disekitaran lokasi.

"Ini bentuk upaya pertama penanganan kita agar tidak ada lagi korban jiwa. Pemasangan rambu pastinya meningkatkan keamanan bagi pengguna jalan agar berhati-hati melintasi jembatan ini. Sangat tragis yang dialami korban dan kita ikut berduka," kata Yogie.

Disisi kiri dan kanan jembatan, Yogie menambahkan telah dipasang penghalang terali besi untuk lebih meningkatkan lagi keamanan pengguna jalan agar tidak terjatuh ke jurang kedalaman sekitar 50 meter berada tepat di bawah jembatan yang merupakan aliran sungai.
 


"Meskipun tidak terhindar untuk terjatuh karena memang kondisi jembatan ini licin, setidaknya penghalang sudah bisa menahan tidak terjatuh kebawah jembatan," ucap Yogie.

Usai memasang rambu peringatan, Kapolres yang datang bersama rombongan kemudian pergi menuju rumah keluarga korban Raheliva Malau memberikan bentuk kepedulian dengan menyerahkan paket sembako bagi orang tua korban. 

"Ini bentuk wujud kepedulian sosial dari jajaran keluarga besar Polres Samosir, semoga keluarga korban tabah dan tetap kuat atas kejadian yang terjadi," sebut Yogie.

Untuk diketahui, Raheliva br Malau (15), pelajar SMA N1 Ronggur Nihuta, mengalami kejadian tragis pada 21 Agustus 2023 lalu, saat hendak berangkat menuju sekolah menggunakan sepeda motor. Saat melintas Jembatan Siponot, korban diduga kehilangan kendali mengakibatkan terjatuh dari sepeda motor dan masuk ke jurang yang berada di bawah jembatan. Korban berhasil ditemukan setelah 4 hari pencarian oleh tim SAR bersama Polres/TNI dibantu masyarakat sekitar dalam keadaan tidak bernyawa. 

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023