Ikan jurung atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ikan Merah merupakan jenis ikan bernilai mahal. Selain habitatnya yang sudah mulai sulit diperoleh, ikan tersebut juga dapat berkembang besar.

Seperti yang berhasil ditangkap warga Guntingsaga Kecamatan Kualuhselatan ini. Pria tersebut berhasil menangkap ikan jurung dengan cara menjaringnya. Ukuran ikan yang ditangkap juga fantastis karena mencapai 21 Kg.

Seperti yang di-posting akun Sekitar Labura pada Minggu (20/8), seorang pria mengangkat seekor ikan jurung berukuran besar diapit dua rekannya. 

Dalam postingan tersebut dituliskan 
Ikan Merah Atau Ikan jurung. Hasil tangkapan Dengan menjaring ikan oleh nelayan setempat di dusun Batu Juguk Desa Kualaberingin. 

"Ikan ini beratnya 21 KG. Dan sudah laku di jual hari ini oleh Bihan Chalid," tulis akun medsos tersebut. Wah mantap kali ah, Kalau kamu yg dapat Enaknya di sayur apa ini we.? tulisnya lagi.

Netizen dengan akun Bihan Chalid kepada Antara menyebebutkan, pria yang berhasil menjaring ikan tersebut bernama Sabar, warga Lorong Baturakit Guntingsaga.

Tak lama setelah berhasil ditangkap, Bihan Chalid menyebutkan ada orang yang langsung membeli ikan tersebut. "Ada yg borong 1 ekor itu," tulisnya.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023