PLN sukses menjaga pasokan listrik selama pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI di berbagai tempat di wilayah Sumatera Utara. 

"Peringatan HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan di seluruh kabupaten/jota di Sumatera Utara dan kita berhasil menjaga keandalan pasokan listrik selama upacara berlangsung," kata General Manajer PLN UID Sumatera Utara, Awalludin Hafid, Jumat.

Ia menyebutkan, peringatan HUT Kemerdekaan digelar di 171 titik di Sumatera Utara yang tersebar di wilayah kerja 10 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan 64 Unit Layanan Pelanggan (ULP). 

Demi kelancaran pelaksanaan upacara, PLN menyediakan 158 posko dengan 3.069 personel yang terdiri atas pegawai dan tenaga alih daya.

Tidak hanya itu, PLN juga menyiapkan peralatan pendukung berupa genset sebanyak 80 unit dan tiga unit uninterruptible power supply (UPS).
"Kita juga mengimbau masyarakat yang memeriahkan HUT RI untuk tidak menggunakan listrik secara ilegal agar terhindar dari risiko kebakaran dan tidak melakukan aktivitas di bawah jaringan listrik agar terhindar dari bahaya," ucapnya.

Lebih jauh ia mengatakan, guna meningkatkan kualitas layanan PLN juga telah menyediakanPLN Mobile, di mana sekitar tiga juta pelanggan di Sumatera Utara telah menggunakan aplikasi superapps ini. 

Tidak hanya memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses layanan, melalui aplikasi PLN Mobile masyarakat juga dapat mengetahui lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang ada di Sumatera Utara.

Sepuluh SPKLU disiapkan PLN di berbagai lokasi strategis agar dapat digunakan oleh para pemilik kendaraan yang ramah lingkungan.

"Kini mengakses layanan PLN semakin mudah. Melalui PLN Mobile pelanggan dapat menikmati layanan PLN kapanpun dan dimanapun. Tidak hanya memberikan layanan PLN saja, melalui PLN Mobile masyarakat juga bisa mengetahui lokasi SPKLU yang telah dipersiapkan PLN dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik di Sumatera Utara," kata Awalludin.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023