Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melepas sebanyak 23 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Muhammadiyah Aisyiah (MAS) ke Bangka Belitung Tahun 2023.

Wakil Rektor I UMSU Prof Dr Muhammad Arifin di Medan, Jumat, mengatakan tema KKN MAS tahun ini "Penguatan Eduecotoutrism Berbasis Teknologi untuk Mendukung Konservasi Lingkungan di Bumi Serumpun Sebalai."

Untuk itu, kata dia, peserta KKN diharapkan bisa menimba pengetahuan dan pengalaman sesuai dengan tema kegiatan.

"KKN yang diikuti hendaknya dimanfaatkan untuk menambah wawasan dan pengalaman yang berguna," kata Prof Muhammad Arifin.
 

Ia mengingatkan kepada para peserta KKN untuk menjaga perilaku dan mampu menyesuaikan diri dengan masyarakat di lokasi KKN dengan mematuhi norma dan adat budaya warga.

"Jaga nama baik almamater dengan prilaku dan sopan santun," ujar Rektor UMSU itu

Para peserta juga diingatkan untuk menjaga kesehatan dan disiplin selama mengikuti KKN. "Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena tidak menjaga disiplin," katanya.

Sementara itu Ketua Unit Pelaksana KKN Dr Roby Fanreza,MPdI mengatakan KKN MAS dilaksanakan 29 Juli hingga 14 September 2023. KKN MAS diikuti oleh perwakilan mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah seluruh Indonesia.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023