Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin menjawab masyarakat yang menyampaikan aspirasinya agar jalan di Dusun V Medan Dua Desa Teluk Meku, Kecamatan Babalan, dilakukan pengaspalan, karena sejak dulu belum pernah mendapatkan pengaspalan.

Hal itu disampaikan warga Ibrahim saat melakukan pertemuan dengan Pelaksana Tugas Bupati Langkat, Senin (10/7).

Ibrahim menyampaikan, pada waktu musim penghujan jalan menjadi tergenang air dan apabila musim kemarau jalan berdebu sehingga mengganggu aktivitas masyarakat. 

Syah Afandin langsung bereaksi sambil menjelaskan pihaknya terus berupaya untuk mengaspal dan memperbaiki jalan yang ada di Langkat.

"Maka dari itu saya akan menganggarkan di APBD Rp150 miliar untuk memperbaiki jalan di Kabupaten Langkat dan itu sepanjang sejarah terbanyak anggarannya," katanya.

Kalau tahun yang lalu hanya Rp30 sampai Rp40 miliar. Untuk jalan lingkungan dianggarkan Rp40 miliar yang biasanya cuma Rp6 miliar dan satu tahun ini sebesar Rp6 miliar untuk revitalisasi Pasar Pangkalan Brandan dari total rencana Rp17 miliar, paparnya. 

Di mana tujuan dari penganggaran itu agar masyarakat jangan susah untuk menjalankan aktivitas, baik anak-anak saat sekolah dan warga saat bekerja.

"Untuk itu mohon doakan saya agar menjadi pemimpin yang amanah dan membawa keberkahan di bumi Langkat berseri ini yang mencintai rakyatnya sehingga bisa terus bisa membangun dan menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius," ujarnya. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023