Pj Bupati  Tapanuli Tengah Elfin Elyas, menghadiri acara syukuran HUT Kodam I/BB ke-73 yang digelar Korem 023/KS dengan membagikan sembako kepada 500 Abang Becak dan 500 Nelayan di Pelabuhan Lama Sibolga, Kamis (22/6/2023).

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas, mengucapkan selamat HUT Kodam I/BB Ke-73 dan mengatakan Pemerintah Kabupaten Tapteng siap bersinergi dengan TNI dalam mensukseskan pembangunan, keamanan ketertiban khususnya di wilayah Tapteng.

"Saya berharap kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para abang becak dan nelayan, serta meningkatkan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kemanunggalan TNI-Rakyat,"kata Elfin

Masih katanya, semoga kegiatan bakti sosial ini dapat membangkitkan semangat kepedulian.

"kita sangat berharap ini dapat menginspirasi pihak-pihak lain untuk turut berperan serta dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Sebelumnya Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan berbagi sembako ini merupakan bentuk kepedulian Korem 023/KS terhadap sesama, khususnya Abang Becak dan Nelayan di Sibolga-Tapteng.

“Diharapkan bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan kebutuhan saudara-saudara kita, dan semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin terjalin dengan baik,” ucap Danrem Kolonel Inf Lukman Hakim.

Di kesempatan tersebut, Danrem Kolonel Inf Lukman Hakim juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, Yayasan Budha Tzu Chi, serta semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan bakti sosial.

Dengan harapan semua yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial mendapatkan pahala, baik sebagai pemberi maupun penerima bantuan.

"Kami berharap kita semua bisa bersyukur atas adanya bantuan ini. Ingatlah bahwa Allah akan menambahkan nikmat bagi orang yang bersyukur. Bersyukur merupakan salah satu bentuk terima kasih atas segala nikmat rejeki, kehidupan, dan kebahagiaan yang kita terima. Dengan bersyukur, kita akan lebih memaknai kehidupan," pungkasnya.

Turut hadiri. Forkopimda Sibolga-Tapteng, Kasrem 023/KS, para Dansatdisjan Korem 023/KS, para Kasirem 023/KS, dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 023 PD I/BB.

Pewarta: Tamy Affandi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023